Wednesday, August 08, 2007

Kecanduan Ngeblog (Blog Addiction)

Dengan diluncurkannya situs gratisan WWW.BLOGGER.COM/START, setiap orang akan bebas untuk memuat Personal Website yang namanya BLOGSPOT. Banyaknya peminat untuk membuat blog pribadi ini dikarenakan mudahnya cara registrasi, free from charges, instant, dan ditambah lagi Google memberikan fasilitas para pebloger mendaftarkan blognya ke dalam Program Google Adsense yang mana program ini bekerjasama antara pemilik blog dengan Google Adsense program dalam memasarkan produk dari sang pengiklan di blog pribadi para pebloger, yang mana Google Adsense akan memberikan profit bagi pemilik blog untuk mendapatkan dollars sesuai dengan banyaknya visitor yang membuka iklan yang dipasang pada blog-blog pribadi tersebut.

Tak terkecuali akupun dengan serta merta ikut dalam program ini karena tergiur oleh iming-iming dollarnya. Sekilas memang Ngeblog banyak memberian manfaat seperti menambah wawasan karena kita sering mencari info baru dengan banyak mengunjungi berbagai situs yang kita inginkan sebagai langkah dalam mencari sumber berita dan inspirasi artikel yang akan kita pasang di blog kita, namun demikian Ngeblog yang tidak terkendalai akan menyebabkan kita terfokus hanya pada aktifitas Blog saja yang akhirnya memuat kita jauh dari berita-berita aktual yang sedang terjadi, dan bahkan kawan ngeblogku pernah sampai tidak mengerti ada berita hangat yang terjadi di Negeri sendiri karena saking asyiknya dengan dunia ngeblognya saja. Disamping itu Dunia Ngelog menjauhkan kita dari berinterasi secara sosial, karena kita mau tidak mau harus berada di depan komputer berjam-jam yang tentunya ini menyebabkan dampak interaksi secara sosial dengan lingkungan sekitarnya dan kesehatan mata. Lalu bagaimana menyikapi agar tidak terjadi kecanduan ngeblog (Blog Addiction) dan kita tetap dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehat dan tidak menjadi Goblok? Berikut ini langkah-langkah yang harus diperhatikan:
  1. Hindari ngeblog yang berkepanjangan, cukup dengen 4-5 jam sehari.
  2. Pasanglah link pada blog anda dengan situs-situs yang banyak memberikan informasi hangat seperti Detik.com, Suaramerdeka.com, Liputan6.com, Kompas.com, Eramuslim.com, Purdiechandra.com, Mediaindo.co.id, Gankses.blogspot.com sehingga kita tidak ketinggalan HOT NEWS yang sedang terjadi baik di negara kita maupun Luar Negeri.
  3. Lakukan refreshing (penyegaran) diri anda dengan light exercise (berolah raga ringan) untuk mengurangi ketengangan otot-otot anda selama berada didepan komputer setelah ngeblog.
  4. Buatlah sesekali Hari Tanpa Ngeblog (Stop Blogging For A While)
  5. Beri pelindung pada layar dekstop anda untuk mengurangi paparan dari sinar -X dari komputer terhadap mata anda.
  6. Bagi para Adsenter, jangan terlalu sering melihat Earning anda setiap saat, jika anda tidak igin digetarkan oleh hasil income anda yang akan mempengaruhi fungsi kerja jantung anda menjadi berdetak cepat, nikmati hasil Adsense anda degan apa adanya.
Selamat ngeblog, semoga anda tetap sehat dan tidak goblog.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home